Tuesday 16 November 2010

Surga Kolektor Mobil Mewah dan Antik

Bagja Pratama - detikOto
Gambar
California - Kolektor mobil mewah nan antik akan menemukan surganya akhir pekan ini di Pebble Beach, California AS. Festival tahunan yang prestisius yang bertajuk Pebble Beach Concours d'Elegance itu akan kembali mengumpulkan mobil-mobil antik dan langka jutaan dolar.

Dari 175 mobil koleksi terbaik di dunia hanya 18 mobil yang berhak mendapatkan parkir eksklusif di Pebble Beach setiap tahunnya.

Dan seperti dilansir Forbes, Rabu (11/8/2010) penyelenggara eventnya menuturkan mobil yang akan menjadi sorotan di gelaran tahun 2010 ini adalah Alfa Romeo, Pierce-Arrow dan Jaguar , serta karya desain perusahaan Italia, Ghia.

Tahun lalu, mobil keluaran tahun 1937 yakni Horch 853 Voll & Ruhrbeck Sport Cabriolet memenangkan 'Best in Show', sebuah penghargaan yang paling didambakan di kompetisi elegan ini.

Mobil tersebut dimiliki oleh Robert M. Lee, seorang pemburu dan pemain besar mobil mewah eksotis. Sementara tahun 2003, Bugatti 57SC Atlantic jatuh ke seorang pembeli anonim Mei lalu dengan tebusan US$ 40 juta.

Tak ketinggalan produsen mobil mewah, Rolls-Royce akan meluncurkan Ghost yang khusus dibuat untuk klien yang sangat khusus. Juga Porsche akan memperkenalkan model barunya. Sementara McLaren akan mengenalkan mobil super MP4-12C.

Bugatti akan menawarkan test drive Grand Sport Bugatti Veyron 16.4 Super Sport, mobil yang baru-baru ini mencetak catatan kecepatan darat 430 km per jam.

Sedangkan produsen mobil mewah lainnya seperti Bentley, Bugatti, Mercedes-Benz, Jaguar, dan Infiniti, akan menjadi tuan rumah pesta dan resepsi koktail.

No comments:

Post a Comment